About

Minggu, 05 Mei 2013

Pilihan ?



Memang akan ada selalu yang namanya pilihan. Dari sekian banyak jalan dan pilihan akan membuat bingung. Tapi beda jika kita telah mengerti keinginan diri.  Hemm .. ini semua akan membuat pusing. Mungkin karena kurang pengetahuan ? atau karena keinginan yang belum diproyeksi. Ada ini, pengin ini atau ada yang new pasti pengin lagi .. Mana rasa syukur ? apa tidak ada atau belum puas ?

Memangnya kenapa semua harus ada pilihan ? ada yang bilang bahwa dengan pilihan akan mempermudah kita dalam memilih yang lebih bagus, tapi terkadang dengan pilihan itu mendatangkan kebigungan dalam memilih. Semua ada dikeputusan. Mana yang akan dipilih maka itu yang akan diambil. Resiko pasti ada, entah kecil atau besar. Dan hal wajib untuk menerima resiko tersebut. Persiapan yang matang akan mengurangi resiko, siapkan lah untuk  menghadapi resiko itu. Resiko akan mudah, jika kita tahu sebelumya. Tapi, sedikit dari kita yang bisa memprediksi resiko itu. Dan akhirnya kita takut dengan pilihan, dan resiko yang tersimpan disetiap pilihan itu. Takut ? mungkin itu alasan yang kuat ketika kita diam dan takut dengan pilihan.

Haruskah kita takut ?
rasa takut memang ada. Dan itu pasti ada selama masih ragu.  Keraguan datang ketika kita tidak mengenal pilihan itu. Pahami pilihan ! untuk memastikan resiko yang ada dipilihan itu.
Pilihan yang nantinya akan kau hadapi. Lihat kemampuan diri, apa yang diinginkan diri. Kemampuan ini yang akan menentukan kita dalam mengambil pilihan. Seperti apa pilihan itu ? akankah baik atau buruk ? Semua benar adanya. Setiap pilihan pasti ada baik dan buruknya.  Cuma , perbandingan baik buruknya yang beda. Kejelian dan predikisi yang tepat akan membantu semua terbuka. Jeli melihat pilihan yang ada dan tepat memprediksi apa yang ada didalamnya.

Hidup itu Pilihan !
Tidak perlu takut dengan pilihan, tentukan pilihan itu. Jika salah memilih, sudah pantasnya akan belajar dari kesalahan itu. Lihat kemampuan dan keberuntungan disaat pilihan itu datang.

0 komentar:

Posting Komentar